Pameran Kreasi dan Inovasi Pemanfaatan Bahan Alam dan Daur Ulang di SDN 05 Bojongbata Menuju Sekolah Adiwiyata




        Pada tanggal 8 Oktober 2019, SDN 05 Bojongbata menggelar Pameran Adiwiyata bertajuk "Kreasi dan Inovasi Pemanfaatan Bahan Alam dan Daur Ulang" yang dihadiri oleh para siswa siswi dan orang tua murid. Dalam kegiatan ini diisi dengan beragam aksi mulai tampilan kreatifitas pembuatan bingkai foto dari bahan alam, tempat pensil dari botol bekas, kolase daun kering dan biji-bijian, kerajinan dari stik es krim, dan parade karya inovatif.
        Ketua Tim Adiwiyata SDN 05 Bojongbata menuturkan, bahwa even ini akan berbeda setiap tahunnya, baik itu tema maupun aksi yang dilakukan. Fokus untuk even ini, sambungnya, adalah siswa-siswi SDN 05 Bojongbata mememiliki kepedulian terhadap lingkungan. 
        Dalam pameran ini tidak hanya menampilkan barang-barang daur ulang, namun kreatifitas yang ditampilkan masing-masing stand cukup menarik, contohnya pembuatan jamu dari yang bahannya dari kebun toga sekolah, daur ulang cup plastik kemasan bekas minuman yang dibuat menjadi aneka jenis kerajinan tempat pensil, serta pembuatan bingkai foto dari bahan alam.





        Beberapa karya tangan kreatif dari para siswa dalam pameran itu juga banyak menyedot perhatian pengunjung, selain penasaran dan melihat, mereka juga banyak yang tergiur dan membeli produk buatan sekolah.
        Pameran ini bisa menginspirasi anak-anak pelajar untuk tidak menyepelekan barang bekas atau limbah. Dengan berinovasi dan meningkatkan kreatifitas maka melalui tangan yang handal bisa disulap menjadi aneka produk yang memiliki nilai jual.

0 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...