Konservasi Energi, Siswa SDN 05 Bojongbata Gelar Kampanye Hemat Energi


Siswa-siswi SDN 05 Bojongbata gelar kampanye hemat energi


        Pengetahuan tentang konservasi energi sangat penting dipahami oleh para pelajar yang merupakan generasi muda untuk terus membudayakan perilaku hemat energi, hal inilah yang mendasari Kepala Sekolah SDN 05 Bojongbata, Ibu Titik Sumeri S.Pd.SD, M.Pd untuk terus secara konsisten mengkampanyekan dan terus menumbuhkan semangat serta membagi pengetahuan tentang konservasi energi.

        Melalui kegiatan kampanye hemat energi ini, diharapkan para siswa-siswi memiliki pengetahuan tentang konservasi energi dan dapat merubah perilaku agar dapat menerapkan upaya-upaya konservasi energi di lingkungan sekolah dan rumahnya sehingga terbentuk kebiasaan yang hemat dalam penggunaan energi dan untuk selanjutnya masing-masing siswa dapat menularkan kebiasaan tersebut kepada lingkungan sekitarnya.

        Tujuan dari kegiatan ini adalah membuat siswa-siswi SDN 05 Bojongbata khususnya dan para pelajar pada umumnya menjadi agen perubahan atau agen gerakan hemat energi, mulailah dari diri sendiri, di lingkungan sendiri, lakukan sekarang juga. Siapapun itu harus concern terhadap konservasi dan hemat energi karena menyangkut khalayak hidup orang banyak.

        Tips sederhana atau langkah mudah untuk menghemat energi yaitu melalui 3 M, mematikan lampu dan peralatan listrik yang tidak digunakan, mengatur suhu AC di ruangan pada 24-27ºC, serta mencabut kabel power listrik. Penerapan upaya-upaya penghematan energi merupakan salah satu bentuk dukungan bagi program Pemerintah dalam rangka mewujudkan ketahanan energi dan energi berkeadilan.

0 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...